Sukses

Jenazah TKI yang Dibunuh Tiba di Medan

Hendra, TKI yang tewas akibat dibunuh di Malaysia tiba di Bandara Polonia, Medan, Sumut, pagi tadi. Sementara itu, ratusan TKI tiba di Tanjungpinang, Malaysia, setelah dideportasi pemerintah Malaysia.

Liputan6.com, Medan: Jasad Hendra akhirnya tiba di Bandar Udara Polonia, Medan, Sumatra Utara, Sabtu (16/4) pagi. Jenazah pria 35 tahun yang tiba dengan maskapai penerbangan Malaysian Airlines itu bisa dipulangkan ke Tanah Air berkat bantuan dermawan asal Malaysia yang bersedia menyumbang biaya pemulangan sebesar Rp 17 juta. Duka mendalam menyelimuti saat jenazah tiba di rumah duka, Jalan Bromo Ujung, Gang Tertib, Kelurahan Binjai, Medan Denai.

Berdasarkan foto yang dirilis Kepolisian Diraja Malaysia, Hendra ditemukan meninggal di kawasan perkebunan tempatnya bekerja di Bukit Raja Klang, Malaysia, pada 6 Maret lalu. Surat dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia memastikan Hendra tewas akibat dibunuh. Tapi, pihak keluarga baru diberitahu 13 April.

Nasib lebih baik dialami 294 tenaga kerja Indonesia atau TKI yang Jumat petang kemarin tiba di Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Mereka dideportasi pemerintah Malaysia lantaran pelanggaran keimigrasian, termasuk di antaranya tidak memiliki surat izin kerja. Mereka umumnya berasal dari Nusa Tenggara Barat, Sumatra Barat, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Timur.

Untuk sementara, ratusan buruh migran ini ditampung di penampungan sementara di Jalan Transito Tanjungpinang sambil menunggu jadwal dipulangkan kedaerahnya masing-masing.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini