Sukses

Pendukung Persebaya Rusak Stasiun Pasar Turi

Kemarahan para suporter berawal ketika mereka tidak mendapat kereta menuju Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah fasilitas di Stasiun Pasar Turi Surabaya rusak terkena lemparan batu.

Liputan6.com, Surabaya: Sejumlah orang yang mengenakan atribut pendukung Kesebelasan Surabaya 1927 mengamuk. Mereka melempari Stasiun Pasar Turi Surabaya, baru-baru ini.

Kemarahan para suporter berawal ketika mereka tidak mendapat kereta menuju Semarang, Jawa Tengah. Mereka berniat menyaksikan pertandingan antara Persebaya 1927 melawan Semarang United, sore nanti.

Begitu mengetahui tak ada kereta ekonomi atau barang yang menuju Semarang, suporter mengamuk. Mereka melempari batu. Akibatnya, kaca Stasiun Pasar Turi pecah berantakan. Sejumlah ruangan dan fasilitas di stasiun juga rusak terkena lemparan batu.

Kahumas PT Kereta Api Daops VIII Sri Winarno mengungkapkan, pihaknya tidak memberangkat kereta api ekonomi karena khawatir terjadi peristiwa yang tidak diinginkan di tengah perjalanan. Namun belakangan malah stasiun yang dirusak.

Personel Polrestabes Surabaya dan Polsek Bubutan memeriksa sejumlah suporter. Mereka juga berjaga-jaga di Stasiun Pasar Turi menghindari hal yang tak diinginkan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.