Sukses

Ribuan Siswa di Jember Gelar Istigasah

Jelang UN, ribuan siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) se-Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar doa bersama atau istigasah di Masjid Baitul Amin.

Liputan6.com, Jember: Ribuan siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) se-Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar doa bersama atau istigasah di Masjid Baitul Amin, Jumat (15/4). Ini dilakukan sebagai bekal spritual para siswa jelang Ujian Nasional (UN) pada Senin mendatang.

Dengan khusyuk para siswa, guru pendamping, dan Kepala Dinas Pendidikan Jember (Diknas) Ahmad Sudiono, mengikuti istigasah yang dipimpin Kiai Ahmad Nasihin. Para siswa mengaku telah dibekali berbagai persiapan yakni try out dan belajar tambahan di sekolah masing-masing. Meski begitu, bekal doa juga amat dibutuhkan untuk hasil yang terbaik.

Diknas Jember juga telah mempersiapkan pendistribusian soal Ujian Nasional Akhir Sekolah (UNAS) ke seluruh SLTA di Jember. Para petugas mulai meneliti satu per satu dan menyortir kemungkinan adanya soal yang rusak. Pensortiran dan pendistribusian itu mendapat pengawalan ketat polisi.(APY/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.