Sukses

Wisatawan Asing Dukung "Kuta Bebas Sampah"

Puluhan wisatawan asing mengikuti pelepasan anak penyu atau tukik di pantai Kuta, Bali. Acara tersebut merupakan bagian dari kampanye "Kuta Bebas Sampah."

Liputan6.com, Bali: Puluhan wisatawan asing mengikuti pelepasan anak penyu atau tukik di pantai Kuta, Bali, Kamis (14/4). Acara yang diikuti warga, pengelola pantai, serta aparat pemerintah ini merupakan bagian dari kampanye "Kuta Bebas Sampah."

Pariwisata Bali sempat tercoreng terkait sebuah artikel di majalah Time. Ulasan tersebut menggambarkan bahwa berlibur di Bali terasa bagai di neraka, karena banyak sampah berserakan. Langkah pembersihan terus dilakukan sejak saat itu.  "Sama sekali tidak seperti neraka. Bagi kami tempat ini indah, malah seperti surga," ujar Louisa Jones, wisatawan asal Australia.

Artikel tentang banyaknya sampah rupanya tidak terlalu memojokkan Bali. Namun untuk menjaga citra Bali sebagai salah satu tempat wisata terindah dunia, pemerintah bertekad menjaga kebersihan setiap saat.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini