Sukses

Ulat Bulu Serang Nganjuk

Setelah Kediri, kini ulat bulu mulai menyerang Kabupaten Nganjuk, Jatim. Ukuran ulat bulu yang meresahkan tersebut cukup besar hingga sebesar ibu jari tangan orang dewasa.

Liputan6.com, Nganjuk: Setelah Kediri, kini hama ulat bulu mulai menyerang Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Dari pantauan SCTV, Kamis (14/4), ukuran ulat bulu yang menyerang Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk, cukup besar yakni seukuran ibu jari tangan orang dewasa.

Menurut warga, ribuan ulat bulu tiba-tiba saja menempel di pohon milik warga misalnya pohon kedondong atau pohon juar. Untuk mengatasinya, warga secara swadaya melakukan pembakaran.

Serangan ulat bulu tersebut ternyata juga membuat kegiatan belajar mengajar siswa Madarasah Ibtidaiyah Al-Ulya di Desa Kelutan terganggu. Pasalnya, serangan ulat bulu tersebut membuat para siswa gatal-gatal dan masuk ke dalam kelas. Para siswa dan warga setempat berharap aparat terkait segera turun tangan membasmi ulat-ulat yang meresahkan ini.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini