Sukses

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Sekitar 50 rumah di empat desa, yakni Cikahuripan, Sirnagalih, Cilimus, dan Cihanjuang di Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jabar. Kuat serta cepatnya angin juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Liputan6.com, Sumedang: Sekitar 50 rumah di empat desa, yakni Cikahuripan, Sirnagalih, Cilimus, dan Cihanjuang di Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, rusak diterjang puting beliung. Kuat serta cepatnya angin juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, Kamis (14/4).

Menurut sejumlah warga, angin puting beliung datang secara tiba-tiba saat hujan deras mengguyur kawasan Sumedang. Hanya dalam waktu kurang dari 10 menit, puluhan rumah warga pun rusak. Puting beliung ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi dalam sebulan terakhir.

Sebelumnya, sekitar 90 rumah rusak diterjang puting beliung di Sumedang. Di Kecamatan Jatinunggal, tak kurang dari 45 rumah rusak dan puluhan pohon tumbang. Saat itu hujan deras mengguyur Desa Sarimekar, Desa Tarikolot, serta Desa Cipeundeu. Warga yang sebagian besar sedang berada di rumah panik dan berhamburan keluar rumah [baca: Puting Beliung Sapu Enam Kecamatan].(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini