Sukses

Padi Siap Panen Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur wilayah Malang, Jawa Timur, mengakibatkan puluhan hektar lahan padi siap panen di Kalipare terendam banjir.

Liputan6.com, Malang: Hujan deras yang mengguyur wilayah Malang, Jawa Timur, mengakibatkan puluhan hektar lahan padi di Kalipare terendam banjir menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan ini. Rendaman banjir dipastikan merusak tanaman padi milik petani yang sebagian besar tengah siap dipanen.

Seain itu, banjir juga merendam sejumlah rumah warga. Mereka bahu-membahu dengan tim penolong menyelamatkan barang berharga ke tempat yang lebih aman. Sebagian warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi bila kondisi air semakin meninggi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun para petani memperkirakan kerugian ratusan juta rupiah.

Sementara itu, banjir lahar dingin  Gunung Kelud yang terjadi untuk ketiga kalinya disebabkan meluapnya Sungai Termas Baru yang merupakan aliran sungai dari Gunung Kelud. Ratusan rumah di Desa Mojosari dan Karang Talun, Kecamatan Keras, terendam hingga selutut  orang dewasa [baca: Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kediri].(ADO)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.