Sukses

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kediri

Ratusan rumah di Desa Mojosari dan Karang Talun, Kecamatan Keras, Kediri, Jawa Timur, teredam banjir dari luapan Sungai Termas.

Liputan6.com, Kediri: Ratusan rumah di Desa Mojosari dan Karang Talun, Kecamatan Keras, Kediri, Jawa Timur, teredam banjir, Selasa (12/4). Banjir setinggi lutut orang dewasa itu akibat meluapnya Sungai Termas yang membawa material lahar dingin dari Gunung Kelud.

Ini merupakan kali ketiga banjir lahar dingin dari Gunung Kelud setelah normalisasi Sungai Termas beberapa waktu lalu. Kebanyakan warga tidak mengungsi dan hanya memindahkan barang-barang milik mereka ke tempat yang lebih tinggi.

Menurut warga, sebelum banjir melanda wilayah itui diguyur hujan deras terus menerus sejak sore hingga malam hari. Warga berharap, perbaikan aliran Sungai Termas segera diselesaikan agar banjir tidak datang lagi.(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini