Sukses

Serbuan Ulat Bulu Merambah Sekolah

Serbuan ulat bulu di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, masih belum mereda. Bahkan, kini ulat bulu mulai merambah hingga ke kawasan sekolah.

Liputan6.com, Kendal: Serbuan ulat bulu di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, masih belum mereda, Selasa (12/4). Bahkan, kini ulat bulu mulai merambah hingga ke sekolah.

SDN 1 Candiroto, Kendal, tak luput dari serbuan ulat bulu yang merusak tanaman di sekitar sekolah. Meskipun, belum masuk ke dalam ruang kelas, namun ulat bulu sudah banyak yang menempel di tembok pagar sekolah sehingga menyebabkan para siswa mulai merasa khawatir.

Pihak sekolah pun berusaha membersihkannya dengan cara membakar ulat, agar serangga berbulu itu tidak bertambah banyak.

Sementara, serbuan ulat bulu juga makin meluas hingga wilayah Denpasar, Bali. Setidaknya ada dua titik lokasi yang terserang hama ulat bulu yaitu di kawasan Penatih di jalan Raflesia dan Seroja, Denpasar Timur. Selain merusak tanaman, ulat bulu juga sudah mulai masuk ke rumah. Padahal sebelumnya, hama ulat itu hanya terjadi di Buleleng dan Gianyar. Dinas pertanian Kota Denpasar mulai melakukan penyemprotan cairan insektisida guna mencegah perkembangbiakan ulat bulu. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.