Sukses

Arus Lalu Lintas di Pabelan Macet

Usai ambrolnya jembatan Pabelan di Desa Pabelan, Magelang, Jateng, mengakibatkan penumpukan kendaraan. Kemacetan terjadi setiap hari di jalur yang merupakan akses utama Yogyakarta-Magelang itu.

Liputan6.com, Magelang: Usai ambrolnya jembatan Pabelan di Desa Pabelan, Magelang, Jawa Tengah, mengakibatkan penumpukan kendaraan. Kemacetan terjadi setiap hari di jalur yang merupakan akses utama Yogyakarta-Magelang itu. Karenanya jalur dialihkan lewat Purworejo.

Pantauan SCTV, belum lama ini, pengalihan arus lalu lintas dimulai dari persimpangan Mertoyudan, Kalibawang, dan tembus ke Kulonprogo. Semua kendaraan dari Semarang dan Magelang diarahkan melewati Jalan Ahmad Yani-Jalan Don Bosco menuju Kulonprogo.

Kepala Unit Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Purworejo Ajun Komisaris Polisi Hary Ardiyanto mengatakan, meski kendaraan meningkat di jalur Purworejo tapi masih batas normal. Tak terjadi kemacetan di jalur ini. Sementara Satlantas Polres Purworejo juga menambah rambu-rambu dan penunjuk arah. Hal ini untuk memudahkan para pengguna jalan yang masuk kawasan Purworejo.

Jembatan Pabelan sedang masa perbaikan. Diperkirakan selesai Akhir Mei mendatang [baca: Perbaikan Jembatan Pabelan Selesai Akhir Mei].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.