Sukses

Ulat Bulu Juga Serang Kabupaten Kendal

Serangan hama ulat bulu di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, kian mengganas. Setelah dibasmi, kini ulat bulu justru menyerang pohon jambu mete.

Liputan6.com, Kendal: Serangan hama ulat bulu di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, kian mengganas. Menurut warga, tadinya ulat itu hanya menempel di pohon mangga. Warga yang mencoba membasminya, tak berhasil. Malah justru ulat bulu kini menyerang pohon jambu mete, Ahad (10/4).

Warga resah. Wajar saja, selain merusak tanaman, ulat bulu juga menyebabkan gatal-gatal di tubuh. Terlebih, anak-anak sangat rentan terhadap serangan ulat bulu. Pemerintah kabupaten setempat masih melakukan pendataan daerah yang terserang ulat bulu di wilayahnya.

Seperti di Dusun Dukuh Sridono, Desa Srikaton, Kecamatan Kayen, Pati, Jawa Tengah. Hanya dalam tiga hari, jumlah ulat bulu langsung berkembang hingga ribuan ekor. Warga mengaku khawatir, pasalnya kini ulat bulu sudah mulai merambat ke tembok dan halaman depan rumah warga sehingga mereka banyak yang merasa gatal-gatal [baca: Ulat Bulu Pun Serang Pati]. (ASW/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini