Sukses

Ribuan Ulat Bulu Serang Sekolah di Semarang

Ribuan ulat bulu menyerang beberapa jenis pohon yang berada di halaman Sekolah Dasar Negeri Suruh Tiga, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah siswa dan guru mengalami gatal-gatal pada kulit karena alergi terhadap bulu-bulu dari ulat tersebut.

Liputan6.com, Semarang: Tidak hanya di Jawa Timur, hama ulat bulu juga menyerang wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Di kota ini, sejak sebulan lalu, ribuan ulat bulu menyerang beberapa jenis pohon yang berada di halaman Sekolah Dasar Negeri Suruh Tiga.

Hama ulat bulu ini menyerang empat jenis pohon antara lain pohon turi, pohon beringin, pohon mangga, pohon waru dan mahoni. Daun-daun di pohon jenis ini terlihat habis dilahap. Untuk menanggulangi penyebaran hama ulat ini, pihak sekolah memangkas dahan dan membakar ulat-ulat. Meski begitu, keesokan harinya ulat-ulat kembali muncul.

Akibat serangan hama ulat bulu, aktivitas belajar-mengajar di sekolah ini terganggu. Banyak ulat bulu yang masuk ke ruang kelas karena terbawa tiupan angin. Sejumlah siswa dan guru mengalami gatal-gatal pada kulit karena alergi terhadap bulu-bulu dari ulat tersebut.(CHR/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.