Sukses

Pemerintah Diminta Atasi Hama Ulat Bulu

Dalam waktu sepekan, hama ulat bulu telah menyebar ke tiga desa di Kecamatan Grati, Pasuruan, Jawa Timur. Warga berharap pemerintah secepatnya turun tangan.

Liputan6.com, Pasuruan: Dalam waktu sepekan, hama ulat bulu telah menyebar ke Desa Rebalas, Penjarangan, dan Desa Karanglo di Kecamatan Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (9/4). Berbeda dari sebelumnya, serangan hamakali ini menyerang pohon kedongdong dan sengon.

Populasi ulat bulu itu mampu menghabiskan daun-daun pepohonan hingga ludes. Bahkan, mulai merayap ke dinding-dinding rumah warga. "Saat ini warga ketakutan, terutama anak-anak. Soalnya, apabila kena badan seluruh tubuh terasa gatal-gatal," kata Hasan, warga setempat.

Warga berharap, pemerintah secepatnya turun tangan mengatasi hama. Saat ini, mereka membasminya dengan menyemprotkan cairan minyak tanah yang dicampur deterjen.

Sebelumnya, empat desa di Kecamatan Nguling tak luput dari serangan ulat bulu. Ratusan ulat menempel dan bergelantungan di pohon mangga milik warga. Padahal, mangga merupakan sumber penghasilan tambahan warga Nguling [baca: Serangan Ulat Bulu Sampai ke Pasuruan].(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini