Sukses

BBM Langka di Tegal

Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tegal, Jawa Tengah. Ini disebabkan terlambatnya pasokan akibat terbakarnya kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Tegal: Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tegal, Jawa Tengah. SPBU di Jalan Hang Tuah, Tegal, misalnya. Masyarakat yang hendak membeli BBM harus menelan kecewa lantaran BBM di sini kosong. Ini disebabkan terlambatnya pasokan akibat terbakarnya kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah.

Kondisi ini bertolak belakang dengan janji Pertamina yang menjamin pasokan BBM di Jawa Tengah tetap aman dan lancar. Sales Area Manager Depot Pertamina Tegal, Nurhadiya, mengaku pasokan BBM di wilayahnya meliputi Tegal, Brebes, Pemalang, Pekalongan, dan Batang, masih dalam kondisi aman.

Pihaknya juga memastikan stok BBM jenis premium dan solar masih cukup untuk sepekan ke depan. Saat ini, stok premium di depo Pertamina Tegal mencapai 2.420 kilo liter. Sedangkan, stok solar sebanyak 1.880 kilo liter. BBM di depot Tegal mendapat pasokan dari Pertamina Cilacap melalui depot Maos. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini