Sukses

Serangan Ulat Bulu Sampai ke Bekasi

Serangan ulat bulu di beberapa kabupaten di Jawa Timur kini meluas hingga ke Bekasi, Jabar, dan Banyuwangi, Jatim.

Liputan6.com, Bekasi: Serangan ulat bulu di beberapa kabupaten di Jawa Timur kini meluas. Di Bekasi, Jawa Barat, kegiatan belajar di Taman Kanak-kanak Quantum, Jatiasih, sudah dua hari terpaksa diliburkan setelah ratusan ulat bulu memenuhi dinding dan halaman sekolah tersebut.

Semula ulat berada di sebuah pohon di samping sekolah. Karena populasinya semakin banyak, ulat merambat ke dalam sekolah. Pihak sekolah sudah melaporkan kasus ini ke instansi terkait.

Sementara di Desa Bangsring, Banyuwangi, Jatim, serangan ulat bulu yang sudah berlangsung sejak tiga hari lalu kini juga meluas. Meski sudah dilakukan pemusnahan dengan cara disemprot maupun dibakar, ulat bulu sulit dibasmi. Bahkan populasi ulat bulu terus bertambah.

Sejumlah warga yang rumahnya dimasuki ulat bulu mengaku resah. Selain menimbulkan gatal-gatal di tubuh, ulat bulu juga membahayakan bagi anak-anak, khususnya balita.

Sedangkan di Jombang, Jatim, untuk mengetahui jenis hama ulat yang menyerang pohon asem, dinas pertanian setempat mengambil contoh ulat. Berbeda dengan ulat di Probolinggo yang menyerang daun, ulat bulu di Jombang menyerang batang tanaman keras. Di Banyuwangi ulat bahkan juga menyerang ternak.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini