Sukses

Supir Angkot Protes Terminal Bayangan

Sedikitnya ratusan supir Angkutan Kota (Angkot) berdemo di depan kantor Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara, memprotes maraknya terminal bayangan yang dianggap merugikan mereka.

Liputan6.com, Kendari: Sedikitnya ratusan supir Angkutan Kota (Angkot) berdemo di depan kantor Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (6/4), memprotes maraknya terminal bayangan yang dianggap merugikan mereka.

Dalam aksinya, supir angkot meminta Bupati Buhari Matta menindak tegas Dinas Perhubungan yang tetap mengoperasikan sejumlah terminal bayangan. Menurut mereka, maraknya terminal bayangan yang beroperasi itu membuat mereka merugi. Sementara, terminal tidak resmi itu hanya tempat mangkal mobil angkutan umum yang tidak memiliki izin serta trayek khusus dari dinas terkait.

Selain itu, pendemo juga merazia satu per satu angkot yang tetap beroperasi. Mereka kesal karena supir angkot lain tidak mau mendukung. Para penumpang yang mayoritas pelajar dipaksa turun dari kendaraan, akibatnya puluhan siswa pun harus berjalan kaki menuju ke sekolah, beberapa penumpang umum lain juga ikut telantar. Beberapa sopir angkot yang tidak kali setuju dengan aksi itu pun sempat beradu mulut dengan pendemo.

Aksi itu dilanjutkan dengan memarkir angkot di depan pintu masuk kantor bupati. Para pendemo pun meminta bisa bertemu langsung dengan Bupati Buhari Matta guna menyampaikan langsung tuntutan mereka. Namun, sang bupati tidak berada di tempat  sehingga para supir pun membubarkan diri. Mereka mengancam akan terus melakukan aksi jika tuntutan tidak dipenuhi.(ADI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini