Sukses

Kilang Kembali Terbakar, Ribuan Warga Panik

Menyusul ledakan dan terbakarnya kembali kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jateng, ribuan warga yang berada di sekitar kilang ketakutan dan memilih mengungsi. Meneg BUMN Darwin Zahedy Saleh juga ikut panik.

Liputan6.com, Cilacap: Terbakarnya kembali kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (5/4) siang, membuat ribuan warga di sekitar kilang panik dan ketakutan. Warga terpaksa meninggalkan rumah dengan mengendarai berbagai jenis kendaraan.

Aparat kepolisian membantu mengevakuasi warga untuk menjauhi wilayah Kilang dan mengisi titik-titik pengungsian yang telah disiapkan pemerintah daerah serta Pertamina. Ribuan warga yang mengungsi berasal dari puluhan rukun warga di Kelurahan Lomanis yang berjarak 500 meter dari kilang Pertamina.

Tak hanya warga, api yang kembali berkobar membuat panik Menteri Energi Sumber Daya Mineral Darwin Zahedy Saleh dan Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan. Darwin dan Karen yang berencana menggelar jumpa pers tentang keberhasilan pemadaman kilang di kompleks Pertamina langsung dievakuasi [baca: Kilang Kembali Meledak, Menteri ESDM Panik].

Kini, Pertamina menetapkan radius aman di sekitar kompleks kilang menjadi sejauh satu kilometer dari lokasi kilang minyak yang terbakar.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini