Sukses

Ormas Islam di Jabar Dukung Pelarangan Ahmadiyah

Sekitar 13 ormas Islam menyatakan dukungannya terhadap Peraturan Gubernur Jawa Barat tentang pelarangan kegiatan jemaat Ahmadiyah.

Liputan6.com, Bandung: Sekitar 13 ormas Islam menyatakan dukungannya terhadap Peraturan Gubernur Jawa Barat tentang pelarangan kegiatan jemaat Ahmadiyah. Hal ini dikemukakan para pimpinan ormas Islam seperti Persis, Nahdatul Ulama, Muhamadiyah, Forum Umat Islam, Front Pembela Islam, MUI, Jabar serta ormas Islam lainnya saat melakukan pertemuan dengan Gubernur di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (5/4).

Dalam pertemuan, Gubernur Ahmad Heryawan menegaskan peraturan gubernur sebagai implemetasi surat keterangan bersama tiga menteri dan 12 butir kesepakatan yang disetujui Ahmadiyah dengan pemerintah pusat terutama dihentikannya penafsiran dan penyebaran ajaran Ahamdiyah yang tak sesuai dengan pokok-pokok Islam. Gubernur meminta ormas Islam tak melakukan aksi anarkis dalam pelaksanaan peraturan gubernur.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini