Sukses

Api di Kilang Minyak Lomanis Belum Padam

Kebakaran di kilang minyak Lomanis milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, belum berhasil dipadamkan. Api telah membakar tempat itu selama empat hari ini.

Liputan6.com, Jakarta: Persis di hari keempat, kebakaran di kilang minyak Lomanis milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, belum berhasil dipadamkan, Selasa (5/4). Saat ini api tengah melahap tangki 31 T-7, tangki terakhir dari tiga tangki yang terbakar. Sebelumnya, asap putih sempat mengepul menandakan api telah padam.

Ahad (3/4) lalu, api di dua tangki lainnya padam. Untuk pemadaman, pihak Pertamina menggunakan Terminator Canon Foam yang menyemprotkan puluhan ton air dan foam lewat dua jalur pipa. Sebanyak 80 pemadam kebakaran dikerahkan. Hingga siang ini, petugas pemadam kebakaran masih terus melakukan penyemprotan untuk mendinginkan tangki.

Pertamina menjamin, pasokan BBM di Tanah Air tetap aman. Terminal Lomanis masih beroperasi untuk memasok BBM ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Selain itu, Pertamina juga telah menyiagakan pasokan sebesar 400 ribu barel premium yang sewaktu-waktu dapat digunakan jika pasokan kurang.(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.