Sukses

Bandara Dumai Tutup Akibat Asap

Bandara Pinang Kampai Kota Dumai, Riau, ditutup sementara untuk ketiga kalinya akibat kabut asap tebal yang menyelimuti sebagian besar wilayah daerah itu.

Liputan6.com, Dumai: Bandara Pinang Kampai Kota Dumai, Riau, ditutup sementara untuk ketiga kalinya akibat kabut asap tebal yang menyelimuti sebagian besar wilayah daerah itu. Penutupan akibat jarak pandang hanya sekitar 300 meter. Demikian diungkapkan Kepala Operasional Bandara Pinang Kampai Sayed Yoesmas Syahputra, Selasa (5/4).

"Hari sebelumnya jarak pandang masih 500 meter. Akibat makin buruknya kualitas udara saat ini, Bandara Pinang Kampai kembali kita tutup sampai cuaca kembali normal dengan jarak pandang diatas 2.000 meter," terang Sayed. Dia menerangkan, penundaan penerbangan hanya terjadi pada satu jadwal yakni untuk awak pesawat jenis Foker 100.

Menurut Sayed, cuaca buruk yang menyebabkan tertundanya jadwal penerbangan dalam tiga hari berturut-turut ini merugikan pihaknya terutama dalam sisi materil. "Semua agenda menjadi bergeser akibat tertundanya jadwal penerbangan. Hal ini jika di hitung-hitung sudah merugikan kita dalam hal materil," jelasnya.

Selain kerugian di pihak managemen Bandara Pinang Kampai, menurut Sayed, kerugian juga berkemungkinan terjadi pada sejumlah penumpang. "Akibat penundaan penerbangan ini, tentu secara oromatis akan menunda segala kegiatan kantor dan bisnis lainnya. Kondisi ini juga sangat berpotensi mendatangkan kerugian materil bagi mereka," imbuhnya.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.