Sukses

Napi Mengamuk, Penjara Palu Dibakar

Ratusan narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, mengamuk. Sejumlah bangunan penjara dibakar sebagai bentuk ekspresi kemarahan.

Liputan6.com, Palu: Ratusan narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, mengamuk, Senin (4/4) petang. Tidak terima dengan tewasnya seorang rekan mereka, para napi kalap ini membakar sejumlah bangunan penjara sebagai bentuk ekspresi kemarahan. Para narapidana yang menduga rekannya tersebut tewas karena disiksa oknum petugas penjara.

Kepada Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah yang sedang meninjau lapas yang dihuni 369 napi tersebut, pejabat LP Palu Rahmanto sempat mengungkapkan bahwa napi tersebut meninggal karena penyakit jantung.

"Korban yang bernama Harmauji sempat pingsan di dalam tahanan. Petugas lapas (penjara) kemudian membawa korban ke rumah sakit sebelum Harmauji akhirnya mengembuskan nafas terakhir," kata Rahmanto.

Meski begitu, rekan-rekan Harmauji tidak percaya dengan penjelasan Rahmanto. Mereka mengamuk dan membakar penjara. Hingga berita ini disusun, petugas masih berupaya memadamkan api. Sementara, puluhan penghuni penjara terdengar berteriak minta dikeluarkan. Polisi dari Kapolres Palu segera segera dikerahkan guna mengantisipasi kaburnya narapidana.(CHR/ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini