Sukses

Banjir di Medan Akibat Sungai Meluap

Tim yang dibentuk Pemkot Medan, Sumut, saat ini tengah mendata jumlah daerah yang terkena banjir, termasuk kerusakan dan kerugian yang timbul akibat musibah tersebut. Ribuan rumah di Kota Medan terendam banjir sejak Jumat lalu.

Liputan6.com, Medan: Wali Kota Medan, Sumatra Utara, Rahudman Harahap mengatakan, pihaknya belum mengetahui jumlah daerah yang terkena banjir, termasuk kerusakan dan kerugian yang timbul akibat musibah tersebut. Menurut Rahudman, Sabtu (2/4), masalah tersebut tengah didata tiga tim.

Rahudman mengaku belum menetapkan kebijakan untuk perbaikan akibat banjir tersebut karena masih menunggu hasil inventarisasi tim tersebut. Sebelumnya, ribuan rumah di Kota Medan terendam banjir Jumat lalu. Sehari sebelumnya hujan turun di kota itu sejak sore hingga malam hari.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Medan Khairul Buhari mengatakan, banjir telah merendam sedikitnya tujuh dari 21 kecamatan di daerah itu. Ketujuh kecamatan itu masing-masing Medan Tuntungan, Medan Selayang, Medan Polonia, Medan Baru, Medan Petisah, Medan Johor, dan Kecamatan Medan Maimun. Banjir di daerah itu disebabkan meluapnya beberapa sungai.

Pihaknya sejauh ini belum menerima laporan adanya korban jiwa dalam banjir tersebut. "Belum ada laporan soal korban jiwa, sementara kerugian materi masih terus didata," kata Khairul.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.