Sukses

Korban Banjir di Medan Terserang Penyakit

Puluhan korban banjir di sejumlah posko kesehatan di Kota Medan, Sumut, mulai terserang berbagai penyakit.

Liputan6.com, Medan: Puluhan korban banjir mulai menempati sejumlah posko kesehatan di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (2/4). Kebanyakan dari mereka terserang berbagai penyakit, seperti diare, gatal-gatal, dan infeksi saluran pernapasan.

Kondisi serupa juga terjadi di masjid di Kelurahan Kuala Bekala, Medan Johor, Sumut. Hujan berkepanjangan melemahkan kondisi fisik mereka. Selimut dan pakaian layak pakai menjadi kebutuhan mendesak. Para korban banjir telah mendapat bantuan dari Menkokesra Agung Laksono [baca: Warga Korban Banjir di Medan Dapat Bantuan].

Di lingkungan SMP Negeri 10 di Jalan Jamin Ginting, Medan Baru, banjir menyisakan lumpur tebal di seluruh kelas. Buku pelajaran dan peralatan sekolah rusak parah. Aktivitas belajar mengajar diperkirakan kembali normal pekan mendatang.

Banjir juga melanda Kabupaten Nagan Raya, Nanggroe Aceh Darussalam. Ratusan hektare lahan pertanian masih terendam. Ketinggian air di beberapa lokasi permukiman mulai turun.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini