Sukses

Sungai Babura Meluap, Ribuan Rumah Terendam

Hujan deras yang mengguyur Medan, Sumatra Utara, sejak malam membuat Sungai Babura meluap menerjang pemukiman warga hingga ketinggian 1,5 meter dan membuat ribuan rumah terendam.

Liputan6.com, Medan: Hujan deras yang mengguyur Medan, Sumatra Utara, sejak Kamis (31/3) malam membuat Sungai Babura meluap menerjang pemukiman warga hingga ketinggian 1,5 meter, Jumat (1/4). Akibatnya, ribuan rumah di kawasan Medan Baru pun terendam banjir.

Untuk mengantisipasi terus meningkatnya volume air, khususnya di Kelurahan Petisah Hulu, Padang Bulan, dan Titi Rante, yang menjadi lokasi terparah dilanda banjir, warga  langsung menyelamatkan diri sembari mengevakuasi sejumlah perabotan rumah tangga.

Untuk menghindari bencana musiman ini, warga memilih mengungsi ke kawasan dataran tinggi. Hingga pagi ini, ketinggian air terus meningkat hingga ke Jalan Jamin Ginting, yang letaknya cukup jauh dari bibir Sungai Babura.

Banjir kali ini merupakan banjir terbesar kedua sepanjang 2011 setelah sebelumnya bencana serupa terjadi pada Januari silam.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.