Sukses

Banjir di Banjar Semakin Meluas

Banjir yang melanda di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (30/3) semakin meluas. Banjir kini menggenangi empat kecamatan dengan ketinggian air mencapai setengah hingga satu meter. Kondisi terparah terjadi di Kecamatan Martapura Kota dan Sungai Tabuk.

Liputan6.com, Banjarmasin: Banjir yang melanda di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (30/3) semakin meluas. Banjir kini menggenangi empat kecamatan yaitu Kecamatan Astambul, Kecamatan Martapura Kota, Kecamatan Sungai Tabuk dan Kecamatan Pengaron, dengan ketinggian air mencapai setengah hingga satu meter. Kondisi terparah terjadi di Kecamatan Martapura Kota dan Sungai Tabuk.

Ribuan rumah serta fasilitas umum pun ikut terendam. Banjir yang terjadi sejak empat hari lalu ini juga merendam ribuan hektare persawahan warga dan puluhan sekolah. Para siswa pun terpaksa diliburkan karena jalan menuju sekolah mereka ikut terlanda banjir.

Diperkirakan, banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Martapura ini akan berlangsung lama, mengingat curah hujan di Pegunungan Meratus masih cukup tinggi [baca: Tiga Kecamatan di Banjar Terendam]. (APY/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.