Sukses

Bus Pariwisata Terbakar di Purworejo

Bus yang mengangkut rombongan penziarah terbakar di Purworejo, Jateng. Beberapa penumpang terinjak-injak saat menyelamatkan diri.

Liputan6.com, Purworejo: Bus pariwisata pembawa rombongan ziarah Wali Songo terbakar di Jalan Raya Purworejo-Yogyakarta di Desa Dadirejo, Kecamatan Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah, Ahad (27/3). Beberapa penumpang terutama orang tua dan anak-anak pingsan karena terinjak-injak.

Sebelum terbakar, bus yang dikemudikan Mulyana (38), warga Majalengka, Jawa Barat, mengeluarkan asap dari kap mesin bagian belakang. Para penumpang langsung menyuruh sopir berhenti. Beruntung bus berhenti di kompleks rest area dan dekat dengan permukiman. Kendati demkian tak sedikit ibu-ibu dan anak-anak mengalami luka memar akibat berlarian menyelamatkan diri. Sopir dan kernet bus dibawa ke Mapolres Purworejo untuk dimintai keterangan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini