Sukses

Tiga Kelurahan di Babel Terjangkit Flu Burung

Flu burung juga mewabah ke Kelurahan Berok dan Padang Mulya, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung. Akibatnya puluhan ternak ayam mati.

Liputan6.com, Bangka Tengah: Setelah menyebar di Kelurahan Dul, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, flu burung juga mewabah ke Kelurahan Berok dan Padang Mulya. Akibatnya puluhan ternak ayam mati.

"Pada Jumat sebanyak sembilan ekor ayam mati mendadak. Kemudian Sabtu enam ekor menyusul mati mendadak pada pagi hari dan diharapkan penyebaran virus flu burung ini tidak semakin parah yang bisa merugikan perekonomian masyarakat kecil," ucap Zainab, warga Kelurahan Berok, Ahad (27/3).

Sebelumnya di Kelurahan Dul (Kampung Dul), Kecamatan Pangkalan Baru puluhan ayam mati mendadak. Bangkai ditemukan di kelurahan perbatasan antara Bangka Tengah dengan Pangkalpinang itu. Petugas 'Participatory Disease Surveillance and Response' (PDSR) atau Partisipasi Pelacakan dan Respon Penyakit Flu Burung Sigit Winarno menyatakan, Kelurahan Berok dan Padang Mulya serta Kelurahan Dul positif dijangkiti flu burung.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini