Sukses

Petambak Ikan Bandeng Merugi

Fajar, petambak ikan bandeng di Kecamatan Pakal, Surabaya, Jawa Timur dan kawan-kawan merugi ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Surabaya: Impian Fajar, petambak ikan bandeng di Kecamatan Pakal, Surabaya, Jawa Timur menengguk keuntungan di musim panen mendatang buyar. Penyebabnya adalah banjir yang merendam dan merusak puluhan hektare tambak bandeng. Fajar dan kawan-kawan merugi ratusan juta rupiah.

Banjir akibat tingginya curah hujan dan meluapnya Sungai Lamong juga menggenangi ratusan rumah. Tak terkecuali ruangan kelas Sekolah Dasar Negeri Sumber Rejo 2, Surabaya. Bahkan ketinggian air dalam kelas mencapai 15 sentimeter. Jika banjir tak surut, Kepala Sekolah SDN Sumber Rejo 2 Indah, akan memindahkan kegiatan belajar mengajar ke gedung sekolah terdekat [baca: Tanggul Jebol, Banjir di Pakal Kian Parah].

Jalur transportasi di kawasan Sumber Rejo putus dan tak dapat dilalui. Pemerintah Kota Surabaya sudah menerjunkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Bakesbang Linmas untuk membantu warga yang akan dievakuasi atau mengungsi. Sebab jika hujan masih deras, diperkirakan air baru akan surut dua sampai tiga hari ke depan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini