Sukses

Petani Tuntut Pengembalian Lahan

Demo ratusan petani di kantor DPRD Kabupaten Langkat, Sumut, ricuh. Mereka meminta lahan yang dikuasai sebuah perusahaan dikembalikan.

Liputan6.com, Langkat: Demo ratusan petani di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (25/3), berakhir ricuh. Mereka kesal karena tidak diizinkan bertemu pejabat setempat.

Massa yang tergabung dalam Alinasi Petani mengamuk dan merusak pagar bangunan. Para pendemo juga nekat menerobos masuk, walau dihalangi puluhan petugas. Kekacauan pun tak terhindarkan.

Beberapa warga mengalami memar di beberapa bagian tubuh, termasuk tangan dan kaki. Terdapat pula seorang ibu yang jatuh pingsan, karena tak kuat berdesak-desakkan. Dalam demo yang sudah berulangkali terjadi itu, pengunjuk rasa meminta agar tanah milik PT Jaya Baru Pratama dikembalikan pada kaum petani.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.