Sukses

Tak Penuhi Undangan, Bupati Dihadang Warga

Ratusan warga Desa Loki, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, mengamuk dan menutup jalan yang dilewati Bupati Yacobus Puttilehalat. Warga kecewa karena sang bupati tak memenuhi undangan pelantikan raja mereka.

Liputan6.com, Seram: Ratusan warga Desa Loki, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku mengamuk dan menutup jalan yang dilewati Bupati Yacobus Puttilehalat. Aksi itu sebagai bentuk kekecewaan karena sang bupati tidak memenuhi undangan warga guna melantik raja mereka.

Layaknya api disiram bensin, ratusan warga Desa Loki berlari guna menghadang konvoi mobil bupati yang akan melewati desa mereka. Warga mengamuk dan nyaris menghancurkan mobil yang ditumpangi Yacobus. Namun, polisi berhasil mencegah tindakan nekat itu. Mereka pun melampiaskan kekesalan dengan menutup badan jalan dengan tumpukan batu.

Beberapa warga mengaku kecewa terhadap Yakobus yang tidak memenuhi undangan mereka saat pelantikan raja mereka. Sebaliknya, sang bupati justru menghadiri peresmian sekolah di Dusun Ketapang. Karena jalan utama ditutup, peresmian sekolah akhirnya dilakukan seorang pejabat setempat yang hadir melalui jalur laut. Penutupan jalan akhirnya berakhir beberapa jam kemudian setelah polisi berhasil menenangkan emosi warga.(ADI/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini