Sukses

Saling Cinta, Nikah di Penjara Pun Jadi

Seorang napi di Blora, Jawa Tengah melangsungkan pernikahan di balik jeruji besi dengan pujaan hatinya. Kendati berlangsung di penjara, acara tersebut berjalan khidmat dan haru.

Liputan6.com, Blora: Seorang narapidana di Blora, Jawa Tengah, Hanung Agung, menggelar pernikahan dengan pujaan hatinya Maya Setyaningrum di balik jeruji besi penjara. Dalam suasana yang haru dan khidmat, Hanung menikahi perempuan yang tak lain adalah tetangganya sendiri di Desa Sidomulyo, Kecamatan Cepu, Blora, Jateng.

Dengan lantang, narapida kasus penganiayaan itu mengucap janji setia kepada Maya. Mempelai wanita pun sangat bahagia mendengar janji itu meski setelah akad nikah mereka akan kembali terpisah oleh kokohnya jeruji besi karena Hanung harus kembali menjalani sisa tahanan selama enam bulan.

Kendati dilaksanakan dengan amat sederhana, kesakralan dan suasana haru tetap terasa, terlebih saat kedua mempelai memasangkan cincin kawin dan menyerahkan seperangkat alat shalat sebagai mas kawin. Sejumlah keluarga tidak mampu membendung air mata saat menyaksikan kesakralan itu.

Pelaksanaan pernikahan di rumah tahanan tersebut sepenuhnya mendapat dukungan dari Kepala Rutan Blora, Hardy. Menurutnya, seorang napi hanya dipenjara secara fisik, sementara hak asasinya sebagai manusia tidak dibatasi. (BJK/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.