Sukses

Warga di Pinggir Danau Tamblingan Mengungsi

Ratusan warga di pinggir Danau Tamblingan Desa Munduk, Buleleng, Bali mulai mengungsi. Ini disebabkan makin meluasnya air luapan Danau Tamblingan yang menggenangi rumah warga.

Liputan6.com, Buleleng: Ratusan warga di pinggir Danau Tamblingan Desa Munduk, Buleleng, Bali, Selasa (22/3) mulai mengungsi. Ini karena makin meluasnya air luapan Danau Tamblingan yang menggenangi rumah warga yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Desa yang dihuni sekitar 44 kepala keluarga ini pun nampak sepi. Namun, sebagian memilih bertahan di rumah mereka. Ketut Primawati misalnya. Ia hanya bermain sendirian di halaman rumahnya yang tergenang air. Sebagian teman-teman sebayanya sudah ikut mengungsi bersama orang tua masing-masing. Kini, warga hanya bisa berharap pemerintah segera membantu mereka memberi tempat tinggal baru.

Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Buleleng, Bali, menyebabkan Danau Tamblingan di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, meluap. Luapan air danau ini, menggenagi daratan seluas 300 meter yang dulunya sering digunakan untuk areal berkemah [baca: Danau Tamblingan di Buleleng Meluap]. (APY/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.