Sukses

Jalur Yogya-Magelang Kembali Terputus

Banjir lahar dingin meluap ke Jalan Raya Gempol, Magelang, Jateng. Akibatnya puluhan kendaraan dari arah Magelang maupun Yogyakarta nyaris terjebak banjir lahar dingin.

Liputan6.com, Magelang: Banjir lahar dingin kembali melanda Kali Putih dan meluap ke Jalan Raya Gempol di Desa Jumoyo, Magelang, Jawa Tengah, Senin (21/3) petang. Banjir lahar dingin langsung menerjang bahu jalan dan meluber hingga 500 meter dengan ketinggian air mencapai satu setengah meter. Petugas segera menghentikan semua kendaraan yang hendak lewat untuk menghindari jatuhnya korban.

Banjir lahar dingin membuat jalur yang menghubungkan Magelang-Yogjakarta kembali ditutup. Semua kendaraan dialihkan ke jalur alternatif melalui jalur Ngluwar dan Srumbung. Sementara itu, warga yang tinggal di bantaran Kali Putih memilih mengosongkan rumah dan mengungsi ke tempat aman.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini