Sukses

Menakertrans Berikan Bibit Pohon

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menyerahkan bantuan bibit pohon untuk menghijaukan kembali kawasan lereng Gunung Merapi.

Liputan6.com, Sleman: Upaya menghijaukan kembali kawasan lereng Gunung Merapi di Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dimulai Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menyerahkan bantuan bibit pohon, Ahad (20/3).

Bibit pohon diserahkan di Balai Desa Argomulyo, Cangkringan. Menurut Muhaimin pihaknya juga akan berusaha mendatangkan setiap jenis pohon unggulan yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Jenis-jenis itu diharapkan bisa ditanam di Kabupaten Sleman. "Kami akan datangkan bibit-bibit pohon unggulan yang selama ini menjadi andalan masyarakat di seluruh Indonesia untuk bisa ditanam dan dikembangkan di lereng Merapi ini."

Menurut Muhaimin kawasan lereng Merapi di Sleman dulu terkenal hijau karena banyak ditumbuhi pepohonan. Kini pemandangan itu tak lagi indah karena pohon-pohon hangus meranggas akibat terkena awan panas.(Ant/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini