Sukses

Banjir Tiga Meter Rendam Manado

Ratusan rumah di Kelurahan Ternate Tanjung dan Kelurahan Wawonasa, Manado, Sulawesi Utara, terendam banjir dengan ketinggian mencapai dua hingga tiga meter.

Liputan6.com, Manado: Ratusan rumah di Kelurahan Ternate Tanjung dan Kelurahan Wawonasa, Manado, Sulawesi Utara, terendam banjir dengan ketinggian mencapai dua hingga tiga meter, Ahad (20/3). Banjir terjadi akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut.

Setiap musim hujan, Kelurahan Ternate Tanjung dan Kelurahan Wawonasa menjadi langganan banjir karena terletak di pinggiran Sungai Tondano. Akibat banjir, ribuan warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi seperti masjid dan sekolah yang memiliki lantai dua.

Menurut warga, sejak sepekan terakhir mereka tiga kali terkena banjir kiriman dari Kota Tondano. Warga berharap pemerintah segera membangun tanggul di pinggiran das mencegah datangnya banjir di tiap musim hujan. Belum ada laporan adanya korban jiwa akibat bencana ini.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini