Sukses

Dosen Terima Paket Diduga Bom

Kekhawatiran terhadap teror atau ancaman bom terus menghantui masyarakat. Di Semarang, Jateng, seorang dosen menerima kiriman bungkusan mencurigakan yang dikira paket bom. Akhirnya tim Gegana Polda Jateng meledakkan paket tersebut.

Liputan6.com, Semarang: Subiyanto, dosen di sebuah perguruan tinggi di Semarang, Jawa Tengah, terkejut saat melihat paket yang dibungkus kardus terletak di halaman rumahnya usai menghadiri sebuah hajatan. Karena takut terjadi hal yang tak diinginkan, ia melapor ke ketua rukun tetangga setempat, Ahad (20/3).

Laporan pun disampaikan kepada polisi. Tim Gegana Kepolisian Daerah Jawa Tengah langsung dikerahkan begitu mendapatkan laporan tentang adanya bungkusan mencurigakan tersebut dan memutuskan untuk meledakkan benda mencurigakan itu.

Setelah diledakkan, petugas langsung memeriksa isi dari paket tersebut. Ternyata, kardus itu hanya berisi pakaian dan sepatu bekas. Kendati demikian, hal ini tetap membuat warga khawatir karena maraknya teror bom dalam bentuk paket.

Bukan cuma rakyat biasa yang jadi sasaran. Artis pun demikian. Tiga hari yang lalu, musisi Ahmad Dhani Prasetyo, pentolan band Dewa, menerima paket buku yang berisi bom di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan [baca: Musisi Ahmad Dhani Dikirimi Paket Bom].(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.