Sukses

Makanan Berbahaya Banyak Ditemukan di Sekolah

Balai Pengawas Obat dan Makanan Denpasar menemukan makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti pewarna dan pengawet.

Liputan6.com, Denpasar: Balai Pengawas Obat dan Makanan Denpasar menemukan makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti pewarna dan pengawet. Makanan tak sehat ini ditemukan saat petugas BPOM menggelar razia ke sejumlah sekolah dasar yang tersebar di Denpasar, Bali, Jumat (18/3).

Dalam razia ini, petugas membawa mobil laboratorium agar lebih gampang saat menguji sampel. Hasil tes cepat yang dilakukan oleh petugas BPOM menemukan sejumlah makanan mengandung bahan pengawet berbahaya bagi tubuh seperti borak atau formlin serta bahan pewarna pakaian.

Sebagian anak sekolah mengaku tak perduli makanannya mengandung bahan berbahaya atau tidak. Yang penting enak dan harganya murah. Mengonsumsi makanan mengandung bahan kimia dalam jangka panjang berbahaya bagi sisitem pencernaan dan organ tubuh manusia. Oleh karena itu orang tua harus hati-hati.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini