Sukses

Pelajar Jambi Dites Urine

Badan Narkotika Provinsi Jambi secara mendadak melakukan razia narkoba serta tes urine terhadap pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Kota Jambi.

Liputan6.com, Jambi: Badan Narkotika Provinsi Jambi secara mendadak melakukan razia narkoba serta tes urine terhadap pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Kota Jambi. "Razia dan tes urine tersebut dilakukan secara mendadak," kata Kepala pelaksana harian BNP Jambi Kombes Pol M Yamin, Jumat (18/3).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan beredarnya narkoba ke kalangan pelajar. "Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan beredarnya narkoba atau pun narkotika sampai ke tingkat kalangan pelajar di Jambi dan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan," tegas M Yamin.

Tidak menutup kemungkinan operasi seperti ini akan dilanjutkan kepada sekolah lainnya yang ada di Jambi dan sampai ke tingkat yang bawah maupun kalangan yang lainnya. Berdasarkan data BNN selama tiga tahun terakhir, di Provinsi Jambi pada 2010 terdapat 215 kasus narkoba dengan jumlah tersangka 347.

Pada 2009, jumlah kasus narkoba tercatat 182 kasus dengan 280 orang tersangka dan 2008 terdapat 167 kasus dengan 339 orang tersangka. Secara umum, untuk tingkat Sumatra maupun nasional, posisi Jambi dalam kasus narkoba tidak terlalu meningkat atau masih di posisi di bawah 20 besar nasional.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.