Sukses

Eksekusi Lahan Berbuntut Bentrokan

Eksekusi lahan seluas 82 hektare di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, diwarnai kericuhan. Sejumlah aparat kepolisian yang diterjunkan sempat kewalahan menghadapi perlawanan warga.

Liputan6.com, Serdang Bedagai: Eksekusi lahan seluas 82 hektare di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (14/3), diwarnai kericuhan. Sejumlah aparat kepolisian yang diterjunkan sempat kewalahan menghadapi perlawanan warga.
 
Kericuhan terjadi saat puluhan warga yang mendiami lokasi eksekusi menolak putusan Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Deli untuk meninggalkan lahan milik PT Perkebunan Nusantara III Kebun Rambutan itu. Tak ayal, bentrokan antara aparat dengan warga tak dapat dihindari.

Namun, puluhan warga yang mencoba bertahan akhirnya menyerah. Mereka pun hanya pasrah melihat lahan dan tanaman yang ditanam di lahan tersebut dirusak petugas dengan menggunakan alat berat. Akibat kericuhan tersebut tiga warga terluka karena terkena pentungan polisi. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.