Sukses

Warga Teluk Yotefa Belum Berani Pulang

Sejumlah warga Teluk Yotefa, Jayapura, Papua, belum berani untuk pulang ke rumah. Mereka takut dampak tsunami Jepang berupa ombak tinggi kembali kawasan mereka.

Liputan6.com, Abepura: Sejumlah warga Teluk Yotefa, Jayapura, Papua, belum berani untuk pulang ke rumah. Mereka takut dampak tsunami Jepang berupa ombak tinggi kembali melanda Teluk Yotefa. Ahad (13/3), beberapa warga menyempatkan ke rumah untuk mengambil benda berharga yang masih tersisa di rumah mereka.

Kampung Enggros sendiri terlihat sepi dan tak ada aktivitas apapun setelah terkena arus gelombang tsunami Jepang. Puluhan rumah yang hancur dan hanyut hingga kini belum diperbaiki pemerintah setempat. Warga Kampung Enggros meminta pemerintah secepatnya merenovasi rumah mereka agar dapat beraktivitas lagi.

Dampak tsunami Jepang terasa sampai ke Indonesia. Ombak setinggi satu meter menghanyutkan puluhan rumah di Jayapura. Umumnya, rumah warga yang hanyut berada di pesisir. Bangunan terkena gelombang tinggi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena warga lebih dahulu mengungsi sebelum ombak datang.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini