Sukses

Setelah Tsunami Jepang, Pantai Anyer Sepi

Biasanya banyak warga yang berlibur di Pantai Anyer, Banten. Namun, akhir pekan ini sepi, setelah gempa dan tsunami terjadi di Jepang.

Liputan6.com, Anyer: Kawasan wisata Anyer sepi pengunjung pascatsunami Jepang. Wisatawan takut untuk berada di pantai yang berada di pesisir Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. "Suasana jalan dan kunjungan tamu ke sejumlah hotel saat ini sepi," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kabupaten Serang Sukirman, Sabtu (12/3).

Sukirman mengungkapkan, meski hari ini tak ada tamu yang memesan kamar, beberapa hotel tetap dipenuhi pengunjung. Sebab, mereka yang sudah memesan kamar jauh-jauh hari tak membatalkan. "Hanya tamu yang sudah datang sejak semalam, pada panik dan was-was akibat tsunami di Jepang itu," ujar Sukirman.

Pengelola Pantai Tanjung Tum, Anyer, Erna Wati, mengatakan, gempa yang disertai tsunami di Jepang ternyata berpengaruh terhadap kunjungan wisata. "Sampai dengan sekarang baru tujuh mobil yang datang di Pantai TanjungTum," kata Erna.

Padahal, kata Erna, biasanya kunjungan wisatawan pada akhir pekan selalu ramai, baik tamu yang membawa kendaraan roda empat maupun roda dua. "Biasanya, wisatawan yang datang selain kendaraan pribadi, ada juga rombongan bus dari Bogor atau Bandung," ujar Erna.(Ant/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.