Sukses

Harga Sembako di Polewali Mandar Terus Naik

Para pedagang mengaku pasokan sembako terus berkurang. Padahal, permintaan dari masyarakat tak pernah berkurang. Itu menjadi salah satu penyebab harga sembako terus melambung belakangan ini.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Harga sembilan bahan pokok di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terus melambung sejak sepekan terakhir. Cuaca buruk dan gagal panen yang dialami sejumlah sentra produksi pangan diduga menjadi pemicunya.

Dalam sidak gabungan sejumlah instansi di Pasar tradisional Wonomulyo, Jumat (11/3), para pedagang mengaku pasokan sembako terus berkurang. Padahal, permintaan dari masyarakat tak pernah berkurang. Itu menjadi salah satu penyebab harga sembako terus melambung belakangan ini.

Faktor cuaca buruk juga menjadi pemicu. Sebab, banyak barang sembako yang tak sampai ke Polewali Mandar, sehingga hanya dijual di daerah lain.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.