Sukses

Warga Kembali Protes Tambang Emas

Ratusan warga dari berbagai desa di Kecamatan Huu mendatangi Kantor Bupati dan DPRD Dompu, NTB, memprotes keberadaan tambang emas milik PT Sumbawa Timur Mining.

Liputan6.com, Dompu: Protes atas eksploitasi tambang emas di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, terus terjadi. Dengan berjalan kaki, ratusan warga dari berbagai desa di Kecamatan Huu mendatangi Kantor Bupati dan DPRD Dompu, NTB, Kamis (10/3). Massa yang didominasi para petani ini menuntut Bupati Bambang M. Yasin dan DPRD Dompu mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencabut izin kontrak kerja perusahaan tambang emas milik PT Sumbawa Timur Mining.

Menurut warga, eksplorasi tambang emas di kawasan pegunungan di Kecamatan Huu serta pegunungan Parado di Bima telah merusak lingkungan dan mengancam lokasi pariwisata pantai Lakey, lokasi ajang selancar internasional. Protes terhadap keberadaan sejumlah tambang emas di Sumbawa sudah sering dilakulan warga. Selain merusak lingkungan, warga juga tidak mendapat manfaat dari pertambangan itu.(ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini