Sukses

Banjir Rendam Pasuruan dan Bojonegoro

Cuaca buruk seperti hujan deras dan angin kencang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Di Pasuruan dan Bojonegoro, hujan deras menyebabkan banjir.

Liputan6.com, Pasuruan: Banjir merendam empat desa di Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (7/3). Total ratusan rumah terendam dengan ketinggian antara setengah hingga satu meter. Banjir terjadi setelah Pasuruan diguyur hujan lebat selama beberapa jam. Akibat banjit ini aktivitas warga terganggu.

Di Kabupaten Bojonegorom yang juga dilanda curah hujan tinggi membuat badan penganggulangan bencana daerah setempat bersiaga karena sejumlah tempat langsung tergenang. Banjir terparah terjadi di Jalan Panglima Sudirman dengan ketinggian mencapai 60 sentimeter.

Sementara di Klaten, Jawa Tengah, cuaca buruk berupa angin kencang melanda beberapa wilayah. Akibatnya rumah dan warung rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Angin juga menumbangkan sejumlah pohon besar dan merobohkan pagar rumah.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini