Sukses

Tiga Mahasiswa Universitas Janabadra Terseret Ombak

Elfan Sinaga, warga Medan, Sumut tewas terseret ombak. Sementara Budi Setiawan, rekan Elfan jasadnya belum ditemukan. Sedangkan Printo Kubela selamat.

Liputan6.com, Kulon Progo: Gelombang ombak di Pantai Glagah, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta membawa malapetaka bagi tiga mahasiswa Universitas Janabadra Yogyakarta. Elfan Sinaga, warga Medan, Sumatra Utara tewas terseret ombak, Sabtu (5/3). Sementara Budi Setiawan, warga Jalan Jalak Pasar Tuan, Medan belum ditemukan. Satu-satunya korban selamat adalah Printo Kubela, warga Ambon, Maluku.

Printo menuturkan, sebelum ombak datang ia bersama tujuh temannya berwisata menikmati keindahan matahari terbenam di Pantai Glagah. Mereka juga merayakan rekannya yang akan segera di wisuda. Begitu sampai di pantai, rombongan ini memilih bermain di sekitar muara Sungai Serang.

Tak lama, Printo dengan dua korban mandi di tepian sungai. Musibah datang saat Budi terseret gelombang di sekitar muara. Melihat Budi terseret hingga tengah laut, Rinto dan Elfan berusaha menolong. Keduanya malah ikut terseret arus ke tengah  laut.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.