Sukses

Puting Beliung Hantam Kota Merauke

Puluhan rumah di Kota Merauke, Papua, hancur dihantam puting beliung. Para korban menuturkan, angin datang dan pergi dengan cepat.

Liputan6.com, Merauke: Puluhan rumah di Kota Merauke, Papua, hancur dihantam angin puting beliung, Sabtu (5/3). Peristiwa terjadi di pagi hari, saat sebagian warga masih tertidur.

Kawasan yang mengalami kerusakan terparah adalah perkampungan Mangga Dua Kimam. Di sana, sejumlah material rumah seperti atap berserakan di tanah. Mathias, salah seorang warga, mengaku terkejut saat mendengar suara keras yang datang dan pergi begitu cepat.

Beberapa korban puting beliung memperbaiki rumah mereka dengan bahan seadanya. Mereka berusaha menciptakan tempat tinggal sementara sambil menunggu bantuan pemerintah.

Hingga saat ini, instansi terkait belum memberikan data lengkap terkait kerusakan yang disebabkan puting beliung. Cuaca buruk yang terjadi hampir setiap hari menjadi faktor penghambat.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini