Sukses

Jalur Magelang-Yogya Kembali Dibuka

Setelah ditutup semalam akibat banjir lahar dingin, jalur Magelang-Yogyakarta tepatnya kilometer 23 di Dusun Gempol, kembali dibuka Sabtu (5/3) sekitar pukul 06.00 WIB.

Liputan6.com, Megalang: Setelah ditutup semalam akibat banjir lahar dingin, jalur Magelang-Yogyakarta tepatnya kilometer 23 di Dusun Gempol, Jumoyo, Salam, Magelang, kembali dibuka Sabtu (5/3) sekitar pukul 06.00 WIB. Arus lalu lintas pun berjalan lancar karena tumpukan pasir Gunung Merapi sudah dibersihkan.

Jalur utama Magelang-Yogyakarta semalam tertutup tumpukan material Merapi seperti pasir dan bebatuan kecil. Dengan ditutupnya jalur itu, semua kendaraan baik yang datang maupun menuju Yogyakarta dialihkan lewat jalur alternatif yakni Ngluwar, Srumbung dan Semen.

Warga dan pegguna jalan mengaku senang dengan telah lancarnya kembali arus lalu lintas di Jalan Raya Gempol karena mereka bisa beraktivitas dengan lancar pula. Namun demikian mereka tetap berharap adanya pembangunan jembatan layang supaya jika banjir datang lagi tak terjadi kemacetan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini