Sukses

Banjir Lahar Dingin Kembali Terjang Sirahan

Puluhan rumah di Desa Sirahan, Salam, Magelang, terendam banjir lahar dingin. Padahal dua hari sebelumnya, sekitar 500 warga Sirahan nekat balik ke rumah mereka masing-masing.

Liputan6.com, Magelang: Puluhan rumah di Desa Sirahan, Salam, Magelang, Jawa Tengah, terendam banjir lahar dingin Merapi, Jumat (4/3) sore. Padahal dua hari sebelum terjadinya banjir lahar dingin, sekitar 500 warga Sirahan nekat balik ke rumah mereka masing-masing.

Dengan datangnya banjir lahar dingin ini, mereka kembali kocar-kacir ke pengungsian. Warga makin ketakutan untuk tinggal di rumah semula. Mereka memilih tinggal di barak pengungsian. Ditambah lagi menurut petugas, banjir lahar dingin bisa mengancam sewaktu-waktu.

Kasmudi, warga yang memilih tidak mengungsi mengaku lebih nyaman tinggal di rumah karena juga ditemani pemuda yang tiap hari menjaga keamanan di desanya. Seperti diketahui, Sirahan termasuk zona satu bahaya banjir lahar dingin. Sebagian besar rumah telah tertimbun pasir.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.