Sukses

Kantor Camat Salahutu Dirusak Warga

Ratusan warga Desa Tulehu merusak kantor Camat Salahutu di Maluku Utara, Maluku. Mereka merasa kekecewaan atas kebijakan Bupati Abdullah Tuasikal yang membekukan saniri negeri atau perangkat desa.

Liputan6.com, Ambon: Ratusan warga Desa Tulehu merusak kantor Camat Salahutu di Maluku Utara, Maluku, Selasa (1/3). Massa kesal karena tidak bisa menemui Camat Salahutu Kadir Sarilan.

Unjuk rasa dipicu kekecewaan warga atas kebijakan Bupati Abdullah Tuasikal yang membekukan saniri negeri atau perangkat desa. Selain itu, menurut warga, bupati menolak melantik Jhon Saleh Ohorela  sebagai raja tulehu atau kepala desa, yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai kepala desa.

Massa lalu memblokade jalan utama yang  menghubungkan tiga kabupaten dengan Kota Ambon. Aksi itu sempat mengagetkan pegawai kantor Kecamatan Salahutu. Polisi sempat kewalahan saat mencegah amuk warga.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.