Sukses

Satu Rumah di Gunungkidul Tertimbun

Hujan deras yang terus turun selama tiga hari menyebabkan tanah longsor di Bukit Piji di Dusun Piji, Desa Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Akibatnya, sebuah rumah milik Haryanto ambruk tertimbun material tanah longsor.

Liputan6.com, Gunung Kidul: Hujan deras yang terus turun selama tiga hari menyebabkan tanah longsor di Bukit Piji di Dusun Piji, Desa Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta, Ahad (27/2). Akibatnya, sebuah rumah milik Haryanto ambruk tertimbun longsor.

Menurut Haryanto, saat longsor menerjang, ia bersama keluarga sedang asyik menonton televisi. Tiba-tiba terdengar suara retakan disusul suara gemuruh dari belakang rumah. Beruntung, Haryanto bersama sembilan penghuni rumah lain berhasil menyelamatkan diri.

Wilayah ini memang rawan longsor terlebih jika intensitas hujan tinggi. Untuk mengantisipasi hal ini, Kepala Dusun Mertelu Wasito telah menyarankan warga untuk mengungsi ke wilayah yang lebih aman bila hujan terus turun.

Kini, warga dibantu dengan TNI dan polisi telah membersihkan sisa material longsor. Warga juga berinisitif membuat saluran air untuk mencegah longsor susulan. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini